Jumat, 02 Februari 2018

Yuk Pelajar Lebih Lanjut Tentang GreenHouse dan PlastikUV


     Apabila dahulu greenhouse cuma dipakai oleh beberapa ilmuan untuk mempelajari tanaman, saat ini greenhouse mulai dipakai oleh orang-orang umum sebagai tempat bercocok tanam komuditi pertanian ataupun bunga hias. Material untuk bangunan greenhouse saat ini juga sudah makin bermacam. Umpamanya saja material untuk pembuatan kerangka greenhouse. Kerangka greenhouse bisa di buat bermaterial kayu, bambu ataupun besi. Sedang untuk material atap ataupun dinding bisa terbuat dari kaca, plastik type PE, paranet serta yang paling baru yaitu plastik greenhouse dengan UV stabilizer atau kerap dikatakan sebagai plastik UV.

     Bangunan green house dibuat sedemikian rupa mulai dari dibangun dengan bersambung menggunakan dinding yang disatukan sampai dengan dinding permanen serta keduanya. Dinding yang disatukan atau dapat disambung dan dilepas dapat memanfaatkan kasa plastik (screen) menyerupai jaring dibantu oleh kerangka yang terbuat dari kayu atau besi bahkan bambu, sedangkan dinding permanen terbuat dari bahan batu bata seperti pembuatan dinding rumah.

     Green house dengan menggunakan dinding permanen tidak disarankan dibuat secara penuh, yakni hanya setengah dari tinggi dinding yang akan dibuat, dan setengah bangunan dinding sisanya dibangun dengan kasa plastik yang menyerupai jaring. Hal tersebut bertujuan untuk terpaan sinar matahari yang dibutuhkan tanaman dapat diterima dan diserap secara maksimal yang dapat membantu proses fotosintesis tanaman yang akan dibudidayakan.

     Bangunan green house juga harus dapat dilalui udara untuk ventilasi sehingga temperatur dan kelembaban yang terlalu tinggi dapat dihindari. Penerapan jenis bangunan green house disesuaikan dengan tujuan dari bercocok tanam menggunakan teknik hidroponik itu sendiri, apakah dibangun untuk keperluan skala kecil seperti pemanfaatan lahan kosong atau skala besar seperti perusahaan yang menuntut dapat memproduksi hasil panen setiap hari. Lantai green house dapat berupa tanah, dapat juga dengan penutupan semen.

    Greenhouse, sebuah perkembangan di bagian tehnologi yang fokus pada pertanian. Greenhouse jadi bukti kalau penanaman bibit ataupun komuditi pertanian bisa dikerjakan di dalam ruang, bahkan juga tanaman yang tumbuh di dalam greenhouse jauh semakin bagus serta sehat dibanding dengan tanaman yang tumbuh di alam terbuka. Hal semacam ini karena greenhouse memberi keadaan yang lebih cocok untuk tanaman. Greenhouse dapat juga diperlengkapi dengan beragam jenis komponen pendukung supaya keadaan di dalam greenhouse termonitor.

Baca Juga :
Cara Menanam Bunga Melati Dalam Pot
Beginilah Cara Budidaya Tanaman Buah Naga
Beginilah Bagaimana Cara Budidaya Bunga Mawar
Inilah Tips Dan Cara Budidaya Kaktus Min

    Ciri khusus suatu bangunan disebut green house adalah memiliki atap yang bisa terbuat dari plastik UV (ultra violet) berbahan dasar polyethylene atau terbuat dari kaca bening yang sudah dibentuk menyerupai genteng pada bangunan rumah. Bangunan ini sangat membantu dalam budidaya tanaman teknik hidroponik.

Apa saja Keunggulan Plastik UV?

Plastik UV memiliki banyak manfaat atau keunggulan, diantaranya:

1. Digunakan sebagai alas penjemuran yang bermanfaat untuk melindungi tanaman agar tidak terlalu banyak menerima sinar matahari dan disaat cuaca tidak tentu.

2. Plastik UV lebih banyak digunakan karena plastik UV lebih kuat dan didesain sebagai atap greenhouse. Tidak hanya itu, plastik UV bukan plastik bening biasa, melainkan plastik yang mengandung bahan kimia tertentu yang memiliki ketebalan tertentu sehingga plastik UV akan tahan lama, tidak mudah rusak oleh perubahan cuaca dan lebih kuat dibandingkan dengan plastik biasa.Hal inilah yang akan membuat biaya perawatan dan produksi berkurang dan membuat hasil produksi meningkat.

3. Plastik UV bisa digunakan untuk atap dalam proses pengeringan hasil panen seperti; padi, kedelai, jagung, kopi, teh, kakao, ikan, dan lain-lain. Dan juga bisa digunakan untuk pengeringan untuk isdustri batu bata, genteng, batako, paving, dan lain-lain.

4. Ketahanan plastik UV juga tinggi, apabila plastik umum terserang cahaya matahari serta udara yang panas dalam durasi yang cukup lama makan bakal gampang alami degradasi lain perihal dengan plastik UV ini. Plastik ini tahan pada cahaya matahari serta udara panas dan tak gampang alami degradasi lantaran diberikan zat aditive yang berperan sebagai UV stabilizer bikin plastik ini mempunyai usia yang lebih panjang atau lama dibanding dengan type plastik yang lain. Tidak cukup sampai disitu saja plastik UV juga mempunyai kelebihan yang lain yakni tahan pada penggunaan obat-obatan atau bahan kimia seperti pestisida serta insectisida.

5. Plastik ultra violet mempunyai kandungan UV berbagai macam seperti kandungan UV 6% serta kandungan UV 14%. Ukurannya juga berbagai macam ada ukuran 150 cm dalam kondisi terlipat serta 300 cm dalam kondisi terbuka, ukuran 200 cm dalam kondisi terlipat serta 400 cm dalam kondisi terbuka. Sedang untuk ketebalan plastik ultra violet greenhouse atau plastik UV rata-rata mempunyai ketebalan 170 mikron. Dengan beragam jenis kelebihan itu plastik UV atau plastik ultra violet green house bisa bertahan sampai 3 atau 5 tahun.

Yaa Mungkin Itu Sekilas Info Tentang Greenhouse Dan Platik UltraViolet Semoga Bermanfaat Bagi Para Pembaca Sekalian :)


 
Ready Stock plastik UV 6% , 14% kualitas lokal maupun import lebar 3m, 6m, dan 8m.
Untuk dapat harga plastik UV bisa anda klik disini http://bit.ly/2cZXTMU, untuk pemesanan langsung saja hubungi 081232584950 | 087702821277 | 085233925564
Penggunaan plastik UV sangat berguna untuk mengontrol temperature didalam greenhouse,sehingga suhu didalam greenhouse akan tetap normal saat siang hari / malam hari. Selengkapnya klik www.uvplastik99.com
Info update harga plastik UV bisa anda klik disini http://bit.ly/2cZXTMU
#PlastikUv #Greenhouse #UvMerkHercules #AtapGreenhouse





Tidak ada komentar:

Posting Komentar